Kupang, KontasMalaka.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengusulkan rencana pembangunan lanjutan tanggul sepanjang aliran Sungai Benenain. Usulan tersebut ditanggapi Balai Wilayah Sungai (BWS) NTT II dengan mengagendakan kegiatannya untuk dilaksanakan pada 2025 mendatang.

Kadis PUPR Kabupaten Malaka, Paul B. Miki, ST kepada wartawan, Sabtu (14/9/24) pagi mengatakan sudah menggelar pertemuan dengan Kepala BWS NTT II, Fernando Rajagukguk di ruang kerjanya, Jumat (13/9/24). Pertemuan ini dilaksanakan untuk menyampaikan usulan pembangunan lanjutan tanggul aliran Sungai Benenain di beberapa wilayah desa baik di Kecamatan Malaka Barat maupun Kecamatan Weliman.

Dikatakan, banyak hal yang didiskusikan bersama Kepala BWS NTT II terkait pembangunan tanggul aliran Sungai Benenain. Selain itu, kata Paul Pemkab Malaka menyampaikan terima kasih kepada Kepala BWS NTT II dan jajarannya, karena sudah membangun tanggul di aliran Sungai Benenain titik Dusun Katara Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat. (*)